Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perburuan Suarez Telah Mengambil Hati Fans Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 14 Agustus 2013 | 23:08 WIB
Luis Suarez (kiri) (Atsushi Tomura/Getty Images)

Mantan bek Arsenal, Martin Keown, yakin bahwa pengejaran Luis Suarez telah memberikan sebuah harapan bagi pendukung Meriam London.

Arsenal telah membuat dua tawaran untuk penyerang kontroversial, Luis Suarez, yang salah satunya bernilai 40 + 1 juta pound, tetapi kesepakatan belum terjadi menjelang ditutupnya jendela transfer 2 September mendatang.

Meskipun Arsene Wenger tidak berhasil membawa Suarez ke Emirates Stadium, Martin Keown yakin bahwa langkah manajer berkebangsaan Prancis itu menghabiskan uang di bursa transfer merupakan langkah yang tepat.

"Itu sebuah contoh yang baik untuk fans Arsenal. Klub pernah mengatakan bahwa mereka rela menghabiskan uang sebesar 40 juta pound untuk membeli pemain terbaik. Hal ini menunjukkan bagaimana keseriusan Arsenal dalam menghabiskan uang," kata Keown seperti dikutip Sky Sports.

"Sesuatu yang wajar jika Liverpool menggantung nasib Suarez, namun Arsenal perlu membeli dua atau tiga pemain. Jika mereka melakukannya, saya pikir kesempatan untuk meraih gelar juara itu semakin nyata," jelas mantan pemain yang pernah berseragam Arsenal rentang 1993-2004 tersebut.