Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Indah Insigne Tak Kuasa Selamatkan Italia

By Jaka Sutisna - Kamis, 15 Agustus 2013 | 03:53 WIB
Lorenzo Insigne (Getty Images)

2 dari Tim Tango dalam laga persahabatan yang mentas di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/8) dini hari WIB. Dua gol Argentina dicetak oleh Gonzalo Higuain (20') dan Ever Banega (49'). Sementara satu gol Italia disumbang oleh Lorenzo Insigne (76').

Menjamu Argentina tanpa diperkuat Andrea Pirlo, Italia tertinggal dua gol lebih dulu. Sepakan keras Gonzalo Higuain dari dalam kotak penalti pada menit ke-20 mengoyak gawang Gianluigi Buffon.

Gol El Pipita bertahan hingga turun minum. Argentina kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 selang empat menit (49') memasuki babak kedua. Tendangan keras Ever Banega dari jarak 16 meter kembali merobek gawang Gigi Buffon untuk kedua kalinya.

Italia baru berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-76, melalui gol pemain pengganti, Lorenzo Insigne. Tendangan melengkung pemain Napoli dari jarak 20 meter itu berhasil memperdaya penjaga gawang Argentina yang dikawal Mariano Andujar.

Gol Insigne tidak mampu menyelamatkan Italia dari kekalahan karena hingga peluit akhir berbunyi tidak ada gol yang tercipta lagi.

Susunan Pemain Italia-Argentina

Italy: Buffon (Marchetti 54); Maggio (Cerci 71), De Rossi, Chiellini, Antonelli; Montolivo (Aquilani 46), Verratti, Marchisio (Florenzi 46); Candreva (Insigne 46), Giaccherini (Diamanti 54); Osvaldo

Argentina: Andujar; Campagnaro, F Fernandez, Garay (Coloccini 71), Basanta; Di Maria (Alvarez 81), Mascherano (Maxi Rodriguez 75), Biglia; Lamela (Banega 46), Higuain (Lavezzi 61), Palacio (A Fernandez 89)