Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Rickie Lambert Puaskan Hati Roy Hodgson

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 Agustus 2013 | 11:03 WIB
Rickie Lambert (Getty Images)

tengah pertandingan melawan Skotlandia, Kamis (15/8) dini hari WIB. Terbukti, striker debutan itu sukses mencetak gol penentu yang membawa The Three Lions menang 3-2.

Gol Rickie Lambert terjadi pada menit ke-71. Usai masuk sebagai pemain pengganti, ia mampu menjebol gawang Skotlandia lewat sundulan. Inggris pun memimpin 3-2 hingga akhir pertandingan.

"Ketika masuk ke lapangan, Gary Neville (asisten pelatih) mengatakan bahwa Lambert akan mencetak gol. Saya bahagia dengan penampilan Lambert," ucap Roy Hodgson seperti dilansir Sportsmail.

"Ketika Lambert terpilih masuk skuad, saya mengatakan bahwa dia adalah orang yang akan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan. Torehan 15 golnya di Premier League musim lalu menunjukkan banyak hal tentang dia. Secara teknis, dia adalah pemain yang sangat bagus dan memiliki ketenangan di depan gawang, seperti yang kita lihat hari ini. Golnya memberi kami kemenangan," imbuh sang manajer.

Gol Inggris lainnya dicetak oleh Danny Welbeck dan Theo Walcott. Sementara dua gol Skotlandia datang dari James Morrison dan Kenny Miller.