Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miljan Radovic Merapat ke PBR

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 Agustus 2013 | 13:00 WIB
Miljan Radovic (tengah) (BOLA)

Mantan pemain Persib, Miljan Radovic merupakan satu dari tiga pemain asing yang kini sedang dipertimbangkan Pelita Bandung Raya untuk mengisi slot kosong pemain asing yang ditinggalkan Camara Sekou. Dua pemain lainnya adalah Abdoulaye Bathily dan John Tarkpor Sonkaliey.

Dari ketiga pemain itu baru Abdulaye yang sudah ikut berlatih dengan Gaston Castano dkk. di lapangan Pusdikajen Lembang. Pemain asal Mali ini sudah bergabung sejak Rabu (14/8). Sementara itu, Miljan dan John rencananya baru akan dilihat kemampuannya, Jumat (16/8).

Direktur Utama PT Kreasi Performa Pasundan, Marco Gracia Paulo mengakui meskipun posisi yang ditinggalkan Camara adalah striker, namun saat ini PBR lebih membutuhkan pemain gelandang bertipe playmaker.

"Kami mencari pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan strtategi yang akan diterapkan pada enam laga terakhir," ujar Marco.

PBR tampaknya merasa kekuatan lini depan sudah cukup dengan adannya Gaston Castano dan Marwan Sayedeh. Lini tengah memang agak pincang karena Eka Ramdani harus absen sampai akahir musim setelan menjalani operasi pergelangan kaki pekan silam.  

Meski waktunya sudah mepet, namun manajemen PBR tetap berhati-hati dalam merekrut pemain baru. Menurut Marco disamping kualitas teknik, karakter pribadi dan perilaku pemain yang bersangkutan juga menjadi bahan pertimbangan.

Hadirnya pemain baru di sektor gelandang diharapkan menambah kekuatan tim menghadapi enam laga krusial yang akan menentukan nasib The Boys Are Back di pentas Liga Super Indonesia.

"Kami berharap pemain baru ini sudah bisa diturunkan saat kami dijamu PSPS, 20 Agustus mendatang," kata Marco.