Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andri Ibo Bawa Timnas U-23 Menang 1-0

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 15 Agustus 2013 | 22:41 WIB

23 hanya mampu unggul tipis atas Brunai Darussalam U-23 dalam laga uji coba. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8), Indonesia menang 1-0.

Ramdani Lestaluhu dkk. mampu mendominasi permainan pada babak pertama. Terutama pada 15 menit terakhir, praktis penguasaan bola cenderung hanya dimiliki Indonesia.

Beberapa kali gawang Brunai Darussalam terancam oleh serangan tim besutan Rahmad Darmawan. Aldeir Makatindu dan Oktovianus Maniani menunjukkan keberaniannya dalam menusuk pertahanan lawan.

Ramdani juga tampil baik dalam mengatur serangan dari sisi sayap. Sempat mendapatkan peluang saat berhadapan langsung dengan kiper, namun pemain Sriwijaya itu justru memilih memberikan umpan. Sayang tak ada yang menyambut bola tersebut.

Memasuki babak kedua, Garuda Muda tampil lebih percaya percaya diri. Alhasil, pada menit ke-52 Indonesia mampu memecah kebuntuan. Berawal dari kemelut di depan gawang Brunai, Andri Ibo sukses memanfaatkan bola liar.

Timnas sebenarnya mempunyai peluang untuk menambah keunggulan. Namun, tendangan jarak jauh Nico Malau masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Brunai, Fahrul.

Satu menit kemudian giliran Fandi Eko Utomo yang mendapatkan kans mencetak gol. Akan tetapi, sepakannya masih melambung kendati tanpa penjagaan.

Tak hanya sampai di situ, memasuki menit ke-81 Syahroni melepaskan tendangan keras. Lagi-lagi usaha tersebut masih gagal membuahkan hasil. Hasil ini tentunya bukanlah hasil yang memuaskan mengingat lawan mereka bukanlah tim yang masuk jajaran tim elite Asia Tenggara. 

Diproyeksikan terjun di ajang SEA Games Myanmar pada Desember 2013, tentunya Rahmad Darmawan harus secepatnya menemukan kerangka tim yang solid. Pasalnya, lawan tangguh seperti Malaysia, Thailand, dan Singapur tengah menunggu.