Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Diragukan Tampil di Indianapolis

By Tulus Muliawan - Kamis, 15 Agustus 2013 | 22:47 WIB
Jorge Lorenzo (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Jorge Lorenzo merasa belum fit 100 persen usai menjalani serangkaian pengobatan pada bahunya. Yamaha belum bisa memastikan rider andalannya itu bisa tampil di Grand Prix Indianapolis, Minggu (18/8).

Juara dunia tiga kali itu harus beristirahat empat pekan menyusul kecelakaan yang dialaminya di Sirkuit Assen (Belanda) dan Sachsenring (Jerman). Akibat kecelakaan itu, Lorenzo terpaksa naik ke meja operasi dua kali.

Meski mengaku kondisinya telah membaik, rider asal Spanyol itu masih belum benar-benar siap untuk tampil di tiga seri ke depan, di Indianapolis, Brno, dan Silverstone.

"Saya benar-benar merasa lelah setelah mengalami dua kecelakaan di Assen dan Sachsenring. Inilah saatnya saya memperaiki kondisi fisik dan psikis saya," ujar Lorenzo kepada Autosport.

"Saya memang merasa lebih baik saat ini, tapi sepertinya masih butuh banyak waktu untuk mempersiapkan tiga seri ke depan," kata rider berusia 26 tahun itu.

Hingga seri keenam musim ini, Lorenzo masih terpaut 26 poin dari Marc Marquez yang menduduki peringkat teratas klasemen pebalap. Posisi kedua diduduki Pedrosa yang unggul 10 poin dari Lorenzo.