Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Mesti Unjuk Gigi

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 15 Agustus 2013 | 23:47 WIB
Manuel Pellegrini (Roni Rekomaa/Getty Images)

Meski memiliki skuat yang mumpuni, Manchester City selalu meraih kegagalan ketika berlaga di level Eropa. Hadir dengan status tim yang sukses di domestik tidak lantas membuat empat musim pengabdian seorang Roberto Mancini dengan semua pemain bintangnya mampu untuk menembus kerasnya Liga Champion.

Legenda Liverpool sekaligus pundit Sky Sports, Graeme Souness, berpendapat bahwa Manchester City bersama Manuel Pellegrini harus memberikan sesuatu yang pasti pada kubu Etihad Stadium.

"Untuk domestik, saya tidak melihat tantangan apapun untuk seorang Manuel Pellegrini. Karena dia memiliki seorang Brian Kidd yang dapat membantu kinerjanya di Premier League. Saya pikir, mereka akan menjadi tim yang sulit terkalahkan musim ini," jelas Souness.

Manajer berpaspor Chile itu mendapatkan pekerjaan rumah yang luar amat biasa sulit, yaitu untuk membawa The Citizens lebih menunjukkan tajinya di kancah Eropa. City, yang terbukti gagah di Premier League, berubah menjadi macan yang ompong ketika memasuki Liga Champion dan Liga Europa.

"Mereka harus memenangkan sesuatu. Manchester City berpeluang untuk kembali meraih Premier League. Seperti pendahulunya, kritik yang keras akan dialami oleh Pellegrini jika mereka kembali gagal di Eropa. City harus menunjukkan tajinya di Eropa dengan memenangkan Liga Champion," tegas Souness.