Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soldado Siapkan Fisik Demi Kerasnya Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 16 Agustus 2013 | 00:45 WIB
Roberto Soldado (Ian Kington/Getty Images)

Premier League dikenal sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia yang menawarkan kekuatan fisik dalam bertanding di lapangan. Hal ini yang membuat pemain anyar Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, merasa tertantang berkarier di negeri Ratu Elizabeth II.

Didatangkan dari Valencia senilai 26 juta pound, berhasil menjadikan Roberto Soldado sebagai rekor penjualan termahal klub asal Spanyol tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu menyatakan antusiasmenya untuk segera menghadapi tantangan fisik yang baru di Premier League. Soldado juga berjanji untuk kembali membawa The Lilywhites ke Liga Champions.

"Intensitas Premier League sangat berbeda dengan La Liga dan di sini sepak bola jauh lebih menguras fisik dan lebih sulit," kata Soldado seperti dikutip Sky Sports.

"Tetapi, saya pikir itu adalah hal yang bagus karena memberikan banyak irama perminan dan baik bagi saya. Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk bisa bermain dengan klub bersejarah seperti Tottenham," ungkap Soldado.

Pemain asal Spanyol itu berjanji untuk memberikan penampilan terbaiknya bersama klub asal London Utara itu.

"Saya berharap tidak akan mengecewakan dan berharap mampu melakukan segala yang saya bisa dalam urusan mencetak gol. Itulah alasan mereka mempekerjakan saja di sini," tegas Soldado.