Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kagumi Eto'o, Mourinho Cuma Inginkan Rooney

By Oka Akhsan M. - Jumat, 16 Agustus 2013 | 21:28 WIB
Jose Mourinho (Bryn Lennon/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku mengagumi kualitas Samuel Eto'o sebagai seorang striker. Meski demikian, Mourinho menegaskan dirinya hanya ingin mendatangkan satu pemain lagi, yaitu Wayne Rooney.

Mourinho pernah mengumumkan secara terbuka dirinya tertarik mendatangkan Rooney saat Chelsea menjalani tur pra-musim di Asia. Chelsea telah dua kali memberikan penawaran kepada Manchester United untuk Rooney namun selalu ditolak.

Meski demikian, posisi Mourinho hingga kini tak berubah. Meski Chelsea belakangan mulai dikaitkan dengan Eto'o, namun target utama Mourinho masih tetap Rooney.

"Eto'o adalah pemain dengan sejarah besar di sepak bola Eropa. Namun seperti yang telah saya katakan di Asia, kami sedang mencoba mendatangkan satu pemain. Kami akan menunggu dan melihat apa yang akan terjadi sebelum jendela transfer ditutup," kata Mourinho seperti dilansir Sports.

"Sama seperti manajer lain, saya juga ingin memperkuat skuat. Kami mengatakan tak ingin membeli pemain lagi, namun itu bohong. Hingga hari terakhir bursa transfer kami menunggu sesuatu terjadi. Meski kami menyatakan sudah puas dengan skuat yang ada, itu bohong karena kami selalu ingin membuat skuat kami lebih kuat lagi," ujar Mourinho.