Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Dicadangkan Karena Kondisi Fisik

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Agustus 2013 | 05:01 WIB
David Moyes (kanan) dan Wayne Rooney (Michael Steele/Getty Images)

Manajer Manchester United, David Moyes, kini telah mengungkapkan alasan dirinya yang menjadikan pemain bintangnya, Wayne Rooney, memulai pertandingan menghadapi Swansea City dari bangku cadangan. Hal ini dikarenakan kondisi fisik Rooney belum siap untuk bermain penuh.

Kondisi fisik Wayne Rooney yang baru membela tim nasional Inggris saat mengalahkan Skotlandia pada Kamis, (15/8), dipandang oleh David Moyes belum begitu sempurna untuk dapat bermain dari menit pertama. Selain itu Rooney juga sering mengalami cedera saat masa pra musim mereka, yang membuat pemain berusia 27 tahun itujarang mengikuti latihan bersama rekan satu timnya.

David Moyes menolak bahwa hal ini dikarenakan oleh isu yang menyebutkan bahwa Rooney akan segera ia jual pada bursa transfer musim panas ini yang akan segera berakhir pada awal September 2013 mendatang.

Rooney yang memiliki peran dalam terciptanya dua gol terakhir Manchester United yang dicetak oleh Robin van Persie dan Danny Welbeck saat mengalahkan Swansea City dengan skor 4-1, kini tetap akan dipertahankan oleh Moyes dan sang pemain juga telah mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari fans United yang hadir di Liberty Stadium.

"Ia (Rooney) telah bermain 65 menit dalam pertandingan melawan Skotlandia sebelumnya dan saya masih merasa bahwa dia bisa melakukan pekerjaannya dengan baik (saat menghadapi Swansea)," tutur Moyes kepada Sky Sports.

"Ia belum siap secara fisik karena dia tidak melakukan pelatihan yang cukup, tapi dia dapat turun bertanding dan membuat pengaruh besar untuk gol Robin dan Danny, sehingga akan baik untuk Wayne untuk mendapatkan menit demi menit untuk tetap bertanding,"

"Saya pikir semua orang tahu bahwa seperti apa pemain bagus itu dan Wayne adalah juga pemain yang bagus. Semua orang ingin agar para pemain tetap berada di dalam tim dan kami akan sangat senang untuk memiliki Wayne dalam permainan kami," ungkap Moyes.