Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United Optimistis Bisa Lebih Baik

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 18 Agustus 2013 | 18:47 WIB
Widodo Cahyono Putro (Bolanews)

Usai libu Lebaran, Pelatih Gresik United, Widodo Cahyono Putro, puas dengan kondisi anak asuhnya. Gresik akan melakoni laga perdana usai libur menghadapi Persiba di Stadion Petrokimia, Gresik (21/8).

"Saya harap dalam latihan sebelum menghadapi Persiba pemain sudah bisa beradaptasi lagi. Kondisi pemain usai liburan juga cukup bagus. Mereka sudah tahu tugasnya sebagai pemain profesional untuk menjaga kebugaran tubuh," ujar Widodo Cahyono Putro.

Melihat kondisi tersebut, Widodo optimistis bisa membawa Gresik United meraih hasil positif. Ujungnya, Laskar Joko Samudro bisa beranjak ke peringkat yang lebih baik.

"Peluang untuk naik ke peringkat lebih atas ada," kata pelatih kelahiran Cilacap, 8 November 1970 itu.

Mantan pemain Petrokimia Gresik tersebut juga tak bisa memprediksi tim mana yang bisa menjadi batu sandungan dalam empat pertandingan terakhir. Menurutnya, semua lawan berpotensi dapat menjegal Gresik.

"Di sepak bola tak bisa di prediksi. Semua tim pasti ingin mengamankan posisinya," lanjut Widodo.

Kekalan dalam partai terakhir juga sudah tidak lagi menghantui. kala itu, Matsunaga Shohei dkk. kalah dua gol tanpa balas dari Mitra Kukar (2/8).

"Mental pemain sudah baik dan tak menjadi kendala. Kami sedang berusaha perbaiki kinerja individu. Pemain banyak melakukan kesalahan sendiri seperti kehilangan bola di daerah pertahanan dan membuat pelanggaran di daerah kotak penalti," tutur Widodo.

Sisa Laga Gresik United:

21/8        Gresik United vs Persiba
24/8        Gresik United vs Barito Putra
3/9          Persiram vs Gresik United
7/9          Persidafon vs Gresik United