Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Hull 2-0, Chelsea Tembus Empat Besar

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 19 Agustus 2013 | 01:53 WIB
Aksi Oscar (kiri), saat mencetak gol pembuka Chelsea musim 2013/14. (Carl Court/AFP/Getty Images)

0 atas tim promosi tersebut.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tampil mengebrak sejak menit-menit awal pertandingan. The Blues mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit keenam setelah kiper Hull City, Allan McGregor, dinilai melakukan pelanggaran kepada Fernando Torres di kotak terlarang.

Sayang, Frank Lampard yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya dimentahkan McGregor.

Tujuh menit berselang, Oscar berhasil membuka keunggulan The Blues dengan mencetak gol pada menit ke-13. Hasil kreasi Kevin de Brunye mampu dimaksimalkan dengan baik oleh pemain berpaspor Brasil tersebut.

Unggul 1-0 membuat Chelsea lebih percaya diri dalam menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-25, giliran Lampard membayar kesalahannya dengan mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk klub asal London Barat tersebut.

Memasuki paruh kedua, tim tuan rumah masih menguasai jalannya pertandingan. Sesekali Hull City juga mencoba untuk keluar dari tekanan dengan membangun serangan dari sayap lapangan.

Peluang terbaik yang dimiliki Hull City tercipta pada menit ke-63 setelah Robert Koren melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, Petr Cech masih terlalu tangguh di bawah mistar gawang.

Pertengahan babak kedua, Jose Mourinho mengubah strategi dengan memasukkan Andre Schurrle untuk menggantikan De Bruyne. Pemain asal Jerman itu hampir saja menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-76 jika tendangannya menemui sasaran.

Hingga peluit akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini menjadikan debut manis Mourinho dalam Premier League bersama Chelsea.

Susunan pemain Chelsea vs Hull City: