Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 7-0, Barcelona Terlalu Perkasa Buat Levante

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Agustus 2013 | 02:19 WIB
Alexis Sanchez (kiri), berhasil menjadi pembuka keran gol Barcelona di musim 2013/14 saat hancurkan Levante, 7-0. (David Ramos/Getty Images)

0.

Dua gol dari Lionel Messi dan Pedro Rodriguez dan satu dari Alexis Sanchez, Daniel Alves, dan Xavi Hernandez, tidak dapat dibalas satu pun oleh Levante yang bermain tanpa irama.

Dominasi dalam penguasaan bola yang dilakukan Barcelona, praktis membaut Levante tidak dapat mengembangkan permainannya dan hanya bisa terus bertahan menghadapi gempuran yang terus menerus dilancarkan para pemain Blaugrana.

Pada akhir babak pertama, Barcelona sudah mengungguli Levante dengan skor 6-0. Hal ini sempat membuat prediksi di akhir pertandingan akan berakhir dengan skor teramat besar, mengingat di bangku cadangan, Barcelona masih menyimpan beberapa main hebatnya seperti Neymar da Silva, Andres Iniesta, dan Cristian Tello yang ketiganya dimainkan pada pertengahan babak kedua.

Namun, pada 45 menit babak kedua, Barcelona yang diprediksi akan dapat mencetak banyak gol, hanya mampu mencetak satu melalui aksi Pedro Rodriguez di menit ke-73.

Kemenangan ini membuat Barcelona langsung berada di puncak tabel klasemen berkat keunggulan selisih gol. Meskipun hal ini masih dapat tergeserkan oleh Real Madrid yang baru bertanding setelah laga Barcelona menghadapi Levante usai, namun hal itu tidak akan mudah dilakukan oleh Los Merengues yang bertanding menghadapi Real Betis di Santiago Bernabeu.