Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea dan Tottenham Pernah Incar Fernandinho

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 19 Agustus 2013 | 04:49 WIB
Fernandinho (Alexander Khudoteply/AFP/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengungkapkan bahwa Chelsea dan Tottenham Hotspur, tertarik mengamankan jasanya sebelum ia beralih ke Etihad Stadium.

Fernandinho berhasil mendarat di kota Manchester dengan harga 30 juta pound. Pemain berusia 28 tahun itu mengklaim bahwa Chelsea dan Tottenham Hotspur pernah tertarik terhadap dirinya.

"Saya tahu ada negosiasi antara Shakhtar dan Chelsea. Tetapi saya tidak mengetahui rincian dari pembicaraan karena saya sudah mulai berbicara dengan City," kata Fernandinho seperti dikutip Sky Sports.

"Ada juga tawaran setahun yang lalu ketika rumor berkembang jika saya dikaitkan dengan Tottengham. Tetapi, mereka tidak melakukan penawaran secara resmi," jelas Fernandinho.

Pemain berpaspor Brasil itu juga mengungkapkan bahwa alasan dirinya hengkang ke Premier League semata-mata bukan karena uang. Fernandinho menegaskan jika kompetisi tertinggi Inggris itu menyajikan tantangan yang lebih daripada di Ukraina.

"Jika saya hanya menginginkan uang dan kehidupan yang nyaman, saya lebih baik tinggal di Ukraina. Bersama Shakhtar selama delapan tahun saya sudah cukup senang dengan mememangkan enam gelar," tegas Fernandinho.

"Saya datang ke Manchester City karena saya menyadari bahwa selama beberapa tahun terakhir ini banyak perkembangan di sana dan kompetisi di sini sangat menarik," imbuhnya.