Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Menang, Ancelotti Keluhkan Lini Belakang

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Agustus 2013 | 09:45 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Carlo Ancelotti puas dengan tiga poin perdana yang diraih Real Madrid usai menumbangkan Real Betis, Senin (19/8) dini hari WIB. Namun, ada satu hal yang belum memuaskan hatinya, yaitu performa para pemain di sektor pertahanan.

Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, dan Daniel Carvajal dipercaya sebagai starter saat Madrid menjamu Betis di Santiago Bernabeu. Keempat bek jempolan tersebut gagal membendung serangan lawan. Pada menit ke-14, tim tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Jorge Molina.

Tertinggal 0-1, Madrid berhasil terhindar dari kekalahan. Gol dari Karim Benzema dan Isco membawa Los Blancos memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

"Secara keseluruhan, permasalahannya adalah pertahanan," ucap Carlo Ancelotti seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Pada babak pertama, tidak ada keseimbangan. Kami tidak bermain bersama dan memiliki masalah. Namun, di babak kedua kami lebih baik dalam hal ini. Menurut pendapat saya masalah dalam pertandingan ini adalah pertahanan," imbuhnya.

Kemenangan atas Betis membuat Madrid bercokol di posisi keenam klasemen sementara La Liga. Sementara sang rival abadi, Barcelona, menghuni posisi puncak dengan mengoleksi tujuh gol.