Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Rebut Gelar Juara di Ohio

By Tulus Muliawan - Senin, 19 Agustus 2013 | 17:41 WIB
Rafael Nadal (Matthew Stockman/Getty Images)

Rafael Nadal terus melanjutkan suksesnya di musim 2013 dengan merebut gelar juara di turnamen Master Cincinnati. Pada partai final, Senin (19/8) pagi WIB, Nadal berhasil menekuk wakil AS, John Isner.

Isner gagal mewujudkan mimpi publik AS untuk menjadi juara di kandang sendiri. Pasalnya, Isner tak mampu mengimbangi ketangguhan Nadal dan menyerah 6-7(8), 6-7(3), di babak final.

Kemenangan ini membuat Nadal sukses mengoleksi 26 gelar di turnamen berkelas Master. Ini juga menjadi titel ke-59 dari semua turnamen ATP yang pernah diikuti sepanjang kariernya.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya, apalagi saya berhasil memenangi dua turnamen Master sekaligus dalam dua pekan. Ini sangat luar biasa," tutur Nadal di situs ATP.

"Kemenangan ini terasa spesial bagi saya. Pertama, saya berhasil memenangi turnamen berkelas Master. Kedua, saya berhasil bangkit dan bersaing setelah mengalami cedera panjang," ujar petenis asal Spanyol itu.

Dengan gelar ini, Nadal semakin yakin untuk menghadapi turnamen-turnamen penting selanjutnya. Salah satunya adalah Grand Slam AS terbuka yang digelar 26 Agustus s.d 9 September.