Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Belum Layak Mendapat Kontrak Baru

By Oka Akhsan M. - Senin, 19 Agustus 2013 | 18:20 WIB
Arsene Wenger (Clive Mason/Getty Images)

Kelompok suporter Arsenal, Arsenal Supporters' Trust (AST), sudah gerah dengan kebijakan transfer manajer Arsene Wenger. Mereka meminta manajemen klub menunda perpanjangan kontrak The Professor hingga beberapa pekan ke depan.

Arsene Wenger kembali menjadi target kritik suporter Arsenal setelah The Gunners takluk 1-3 dari Aston Villa dalam laga perdana Premier League 2013/14 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8). Sekelompok fan menuding pasifnya Arsenal di bursa transfer musim panas menjadi penyebab utama kekalahan tersebut.

Kontrak Wenger di Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Kepala Eksekutif Ivan Gazidis mulai menyuarakan rencana pemberian kontrak baru kepada Wenger dalam waktu dekat. Akan tetapi, AST meminta keputusan tersebut ditunda sambil menunggu hasil analisis performa Arsenal musim ini.

"Keputusan perpanjangan kontrak manajer yang berakhir Mei 2014 semestinya diambil setelah jendela transfer ditutup dan hasil penilaian performa tim dalam beberapa pekan ke depan," demikian pernyataan AST seperti dilansir Mirror.

"Peningkatan performa yang signifikan harus diperlihatkan untuk meyakinkan kami. Kami juga meminta proses pembelian pemain dibenahi. Sangat jelas interaksi antara tim pemandu bakat, negosiasi, dan proses transfer kami tak berjalan baik," ujarnya.