Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Incar Piala Thomas dan Uber

By Eky Rieuwpassa - Senin, 19 Agustus 2013 | 22:15 WIB

Bermodalkan sukses dua gelar juara dunia tahun 2013, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mulai fokus membidik posisi terhormat pada kejuaraan bergengsi All England, Asian Games dan Piala Thomas dan Piala Uber tahun depan.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat kepada juara dunia dan kami. Tahun depan atlet bulu tangkis akan bertanding di Asian Games, All England, serta perebutan Piala Thomas-Uber. Insya Allah jadi juara lagi," ujar Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan.

Gita menjelaskan, target ke depan atlet bulutangkis Indonesia harus berada di peringkat 10 besar dunia di masing-masing nomor. "Mudah-mudahan dengan bergabungnya Ricky (Subagdja), Rexy (Mainaky), Susi (Susanti), maupun Alan Budikusuma mampu menempa mental dan memotivasi para pemain," kata dia.

Kepala Sub Bidang Pelatnas, Ricky Subagja, mengatakan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. "PR yang berat di tunggal putra, putri dan ganda putri. Kita sudah siapkan evaluasi dan catatan-catatan dan rencana ke depan apa yang harus dilakukan oleh pelatih. Kita ingin fokus dan sampaikan ini kepada pelatih," ujar Ricky.

Ricky menginginkan adanya penerus ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. "Untuk itu kami terus meningkatkan program latihan, mental, motivasi bagi para pemain. Tugas kita adalah bagaimana para pemain yang ada saat ini ditingkatkan sehingga mampu berprestasi maksimal," kata Ricky.