Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Membuat Tevez Teringat Akan Sosok Ferguson

By Jaka Sutisna - Selasa, 20 Agustus 2013 | 02:27 WIB
Carlos Tevez (Getty Images)

Striker Juventus, Carlos Tevez, terkenang Sir Alex Ferguson. Sosok Antonio Conte mengingatkan Carlitos akan pelatih legendaris Manchester United yang kini sudah pensiun dari dunia sepak bola tersebut.

Carlos Tevez mengaku menjadi teringat akan Sir Alex Ferguson ketika melihat cara melatih Antonio Conte. Kesamaan yang ada di diri Conte dengan Ferguson menurut Tevez utamanya adalah soal hasrat.

"Conte, dalam beberapa hal tertentu mengingatkan saya kepada Ferguson. Terutama soal hasratnya untuk mengambil setiap kesempatan yang ada," tutur Tevez.

Tevez kemudian mengomentari keberhasilan Juventus menjuarai Piala Super Italia 2013 setelah mempecundangi Lazio 4-0 di Stadion Olimpico Roma, Minggu (18/8).

"Saya senang dengan kemenangan dan kinerja tim secara keseluruhan. Juventus bisa melangkah jauh musim ini. Tujuan kami adalah scudetto, tapi kami sadar untuk melakukan hal itu kami harus terus meningkatkan performa," ujar Tevez.

Piala Super Italia menjadi pertandingan resmi pertama Tevez bersama I Bianconeri. Carlitos pun mengakui performanya masih belum maksimal, namun ia optimistis bisa menjadi lebih baik seiring bergulirnya waktu.

"Saya merasa baik secara fisik dan saya akan berkembang karena saya terus memainkan pertandingan. Beberapa hal yang harus saya perbaiki adalah soal kontrol bola dan pemahaman saya terhadap rekan setim," ungkap Tevez dikutip dari Football Italia.