Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Carlo Ancelotti Cadangkan Iker Casillas

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Agustus 2013 | 02:32 WIB
Carlo Ancelotti (Angel Martinez/Getty Images)

hal kecil yang ia analisa dalam latihan.

Real Madrid yang sempat kesulitan dalam mengalahkan Real Betis dalam pertandingan perdana di La Liga musim 2013/14 memang tetap berhasil meraih kemenangan. Namun keputusan Carlo Ancelotti mengenai dibangkucadangkannya Iker Casillas menjadi sorotan utama setelah pertandingan berakhir.

Real Madrid yang sempat tertinggal terlebih dahulu dari Real Betis berkat gol Jorge Molina pada menit ke-14, memang bukanlah kesalahan mutlak dari Diego Lopez. Meskipun Dirgo Lopez bermain cukup baik di sepanjang pertandingan, tetap saja keputusan Ancelotti itu menuai kritik.

Ancelotti mengatakan bahwa keputusanya itu adalah hasil dari apa yang ia lihat dalam latihan terakhir Real Madrid. Meskipun sulit bagi pelatih asal Italia itu untuk menentukan kiper utamanya, namun dari hal-hal kecil yang ia temukan, ia memutuskan untuk menurunkan Diego Lopez pada pertandingan kontra Betis.

"Ini adalah keputusan yang dibuat oleh detail-detail kecil. Hari ini Diego adalah starter. Dia adalah kiper untuk permainan hari ini," tutur Ancelotti kepada Football Espana.

"Mari kita lihat apa yang terjadi untuk pertandingan berikutnya. Saya berbicara dengan Iker, dan dia sangat profesional dan sangat ingin bermain. Hal itu sangat bagus bagi tim kami," lanjut Ancelotti.