Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Kelemahan Real Madrid Ada di Pertahanan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Agustus 2013 | 02:51 WIB
Carlo Ancelotti (Angel Martinez/Getty Images)

1, menilai bahwa kelemahan utama timnya berada di lini pertahanan.

Real Madrid yang sempat tertinggal dari Real Betis berkat gol dari Jorge Molina pada menit ke-14, memang merupakan kesalahan dari pertahanan Los Merengues yang tidak mampu menutup pergerakan Cedric Mabwati yang berhasil merangsek masuk ke jantung pertahanan mereka sebelum memberikan umpan yang menjadi gol.

Ancelotti menilai lini tengah dan depan mereka telah berhasil melakukan kombinasi yang baik dan banyak menciptakan peluang, namun ia masih ingin meningkatkan penampilan timnya di semua lini, terutama pertahanan.

"Kami masih bisa meningkatkan permainan, dan itu normal. Saya berpikir bahwa kombinasi permainan kami cukup baik. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dengan permainan yang baik, terutama di sayap," tutur Ancelotti kepada Football Espana.

"Masalahnya adalah di lini pertahanan secara keseluruhan. Di babak pertama mereka bermain tanpa adanya keseimbangan, mereka tidak bermain bersama dan membuat kami memiliki masalah. Namun kami berhasil bermain lebih baik di babak kedua,"

"Kami melakukan segala yang kami bisa. Saya berkata kepada pemain bahwa pertandingan pertama tidak pernah mudah. Kami bermain baik di pra musim dan kami sangat gembira akan hal itu,"

"Kami tidak bermain bagus, tapi itu normal. Yang paling penting adalah untuk memenangkan pertandingan, dan saya pikir kami pantas menang karena kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Sejujurnya, Betis bermain bagus. Mereka adalah tim yang bagus," ungkap Ancelotti.