Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 2-1, Persib Tempel Arema

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 20 Agustus 2013 | 19:34 WIB
Persib

1.

Sepanjang babak pertama sebanarnya Persib dapat menguasai permainan. Namun, gol baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-58.

Asri Akbar menjadi pemain yang memecah kebuntuan ketika tendangan jarak jauhnya menjebol gawang Selsius Kelvan.  Sementara gol kedua disumbangkan oleh Kenji Adachihara pada menit ke-85.

Berawal dari umpan Muhammad Ridwan, Kenji dapat meneruskannya dengan tandukannya. Arah bola tak bisa diantisipasi Selsius yang memaksa ia memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Persidafon mampu memperkecil ketertinggalan. Precious Emujeraye sukses menceploskan bola pada menit ke-92. Namun, gol tersebut tak membuat Persidafon lepas dari kekalahan.

Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke posisi tiga dengan 59 poin menggusur Mitra Kukar. Kini tim besutan Djajang Nurjaman itu menempel Arema yang berada satu tingkat diatasnya dengan poin yang sama. Sementara itu, nasib Persidafon semakin terpuruk di zona degradasi dengan 26 poin dari 31 pertandingan.