Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sorin Yakin Martino Paling Ideal Pimpin Barcelona

By Verdi Hendrawan - Rabu, 21 Agustus 2013 | 04:45 WIB
Juan Pablo Sorin (FotoArena/Getty Images)

sama berasal dari Argentina, Gerardo Martino, adalah sosok paling ideal untuk mengantikan Tito Vilanova yang mengundurkan diri karena asalan kesehatan.

Gerardo Martino yang bergabung bersama Barcelona dari Newell's Old Boys, sempat dipertanyakan oleh beberapa pihak mengenai penunjukkannya. Namun, bagi Pablo Sorin, pelatih berusia 50 tahun itu adalah pilihan paling tepat dan dapat mempertahankan gaya bermain khas Barcelona, ditambah beberapa fariasi dari gaya permainannya.

Sorin juga berharap bahwa Martino dapat terus menunjukan kekuatan sesungguhnya dari tim Barcelona yang terdiri dari banyak pemain hebat dunia, seperti yang berhasil ia lakukan pada laga perdana La Liga musim 2013/14 saat membantai Levante dengan skor 7-0.

"Kemenangan atas Levante merupakan debut yang spektakuler. Itu adalah sebuah pertunjukan sepak bola yang akan menjadi sebuah sejarah," tutur Sorin kepada Sport.

"Tata (Martino) memiliki gaya permainan sepak bola yang baik di dalam darahnya. Ia memiliki folosofi dalam bermain sepak bola yang sama seperti yang dimiliki leh Barcelona," lanjutnya.