Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Incar Kemenangan Perdana di Belgia

By Tulus Muliawan - Rabu, 21 Agustus 2013 | 05:58 WIB
Fernando Alonso (ATTILA KISBENEDEK/AFP/Getty Images)

Fernando Alonso telah menorehkan prestasi gemilang di dunia formula 1. Sejak tampil pada 2001, ia telah mengoleksi lebih dari 30 gelar juara. Namun, belum ada satu pun gelar yang didapatnya di Grand Prix Belgia.

Karena alasan itu lah Alonso sangat ambisius meraih gelar juara di Sirkuit Spa akhir pekan nanti. Pebalap andalan Ferrari itu berharap bisa mengakhiri paceklik gelar di Belgia.

"Saya pernah meraih hasil positif pada 2005 dengan finis di posisi kedua. Sejak saat itu, saya selalu gagal meraih hasil maksimal karena berbagai alasan," ujar Alonso di situs Crashnet.

Menurut pebalap asal Spanyol itu, Spa punya karakter yang sangat berbeda dengan sirkuit yang lain. Alonso berjanji akan memanfaatkan sesi latihan bebas sebagai ajng untuk beradaptasi dengan karakter sirkuit.

"Saya berharap bisa meraih hasil maksimal di Spa. Slain untuk mengakhiri puasa gelar, saya juga ingin melengkapi sejumlah poin yang gagal saya raih di seri sebelumnya," ucap pebalap berusia 32 tahun itu.

Hingga seri ke-10, Alonso masih tertahan di posisi ketiga di bawah Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Alonso terpaut 39 poin dari vettel dan satu poin dari Raikkonen.