Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Gunakan Kamera Saat Berlatih

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 22 Agustus 2013 | 02:14 WIB
Edin Dzeko (The Mirror)

Manchester City akan memulai gebrakan untuk memungkinkan fans terlibat dalam proses sesi latihan klub. Nantinya di kepala para pemain The Citizens akan dilengkapi kamera mikro yang memudahkan fans untuk lebih mengenal lebih jauh idolanya saat berlatih.

Seperti dikutip The Mirror, Manchester City telah bekerja sama dengan perusahaan kamera mikro, AS GoPro untuk membuat sebuah konten unik yang akan memberikan fans rasanya berlatih dengan pemain kelas dunia di tingkat tertinggi.

Pemain The Citizens nantinya akan dilengkapi sebuah kamera mikro kecil yang diletakkan di kepala mereka masing-masing. Kamera tersebut akan digunakan saat penggawa City berlatih untuk memberikan akses lebih terhadap fans.

"Sebagai klub, kami selalu bersemangat untuk memberikan penggemar konten yang tidak hanya menawan, tetapi memberi kesan mendalam. Ini merupakan refleksi dari apa yang terjadi di balik layar dan di luar lapangan," kata Chief Commercial and Operating Officer, Tom Glick.

Fitur inovatif itu telah diuji pada pertandingan pra-musim di New York bulan Mei silam. Kamera resolusi tingkat tinggi itu melekat pada pelatih klub dan pemain seperti Joe Hart dan Samir Nasri.

"Kami akan terus mendorong batas-batas untuk melibatkan fans dan membawa mereka lebih dekat dengan klub yang mereka cintai," jelas Glirk.

Nantinya, hasil dari rekaman kamera akan terhubung langsung ke situs resmi City dan Manchester City TV.