Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Tidak Pantas Jadi Nomor Dua

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Agustus 2013 | 04:00 WIB
Bernd Schuster (David Rogers/Getty Images)

Banyak pihak menilai Iker Casillas semakin terpinggirkan dalam skuat Real Madrid setelah hanya mengisi bangku cadangan pada laga kontra Real Betis akhir pekan lalu. Padahal, kiper berusia 31 tahun itu adalah ikon penting di Santiago Bernabeu.

Kemalangan nasib Casillas itu mengundang komentar dari Bernd Schuster. Mantan pelatih Madrid yang kini menangani Malaga itu menilai Casillas tidak pantas dijadikan pemain nomor dua.

Menurut Schuster, Casillas punya kemampuan hebat dan pengalaman mumpuni untuk mengisi pos utama sebagai penjaga gawang Los Merengues. Pelatih asal Jerman itu juga menilai Madrid akan sangat menyesal jika sampai kehilangan Casillas.

"Ada satu hal yang wajib diperhatikan Madrid saat ini. Menjadi kiper di Madrid bukan hal sederhana. Tekanan besar selalu datang setiap saat. Menurut saya, Casillas lah orang yang tepat," ujar Schuster di situs Inside Spanish Football.

 "Saya juga maklum jika Casillas menyatakan ingin pergi. Tapi saya rasa publik akan sulit jika melihat ikon tim seperti Casillas pergi meninggalkan tim. Sama dengan yang kita lihat saat Raul pergi," tutur Schuster.