Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Ingin Manfaatkan Momentum

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Agustus 2013 | 04:28 WIB
Lewis Hamilton, bersama trofi juara GP Hungaria. (Jiri Krenek/isifa/Getty Images)

10 formula 1 musim 2013 di Hungaria. Hamilton wajib memanfaatkan momentum ini untuk bisa menempel ketat Sebastian Vettel, yang masih menjadi pemuncak klasemen.

Keberhasilan Mercedes memenangi tiga dari lima seri terakhir bisa dijadikan modal besar bagi Hamilton dan Nico Rosberg untuk terus mendongkrak posisi tim di klasemen sementara. Untuk itu, mereka berharap bisa tampil menawan dan memenangi seri Grand Prix Belgia, Minggu (25/8).

"Ini musim yang baik buat saya. Semua orang mengkritik penampilan saya di awal musim, tapi saya bisa membuktikannya perlahan-lahan. Ini semua berkat kerjasama tim," ujar pebalap asal Inggris tersebut.

Menurut Hamilton, Sirkuit Spa menjadi salah satu sirkuit favoritnya selama berkarier di dunia F1. Pebalap berusia 28 tahun itu siap menampilkan yang terbaik demi mengejar perolehan poin Sebastian Vettel, yang masih bertengger di puncak.

"Kami senang bisa berada di posisi kedua dalam klasemen konstruktor. Meski agak kurang percaya, saya cukup puas dan ingin terus mengejar perolehan poin Vettel," tutur Hamilton.

Hingga seri ke-10 musim ini, Hamilton amsih menduduki peringkat keempat dalam klasemen pebalap. Pebalap asal inggris itu tertinggal 48 poin dari Vettel yang masih bertengger di puncak klasemen.