Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Benteke Curi Perhatian Mourinho

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 Agustus 2013 | 10:30 WIB
Christian Benteke (Getty Images)

1 atas Aston Villa di matchday kedua Premier League, Kamis (22/8) dini hari WIB, Jose Mourinho tak lupa melontarkan pujian untuk tim lawan. Pemain yang paling mencuri perhatiannya adalah Christian Benteke.

Christian Benteke menjadi salah satu pemain Villa yang rajin membahayakan pertahanan Chelsea selama bentrokan di Stamford Bridge. Pada pengujung babak pertama, striker asal Belgia itu sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan Gabriel Agbonlahor.

Ancaman Benteke tak berhenti sampai di situ. Ia terus menghadirkan kekhawatiran di lini belakang The Blues, termasuk satu umpan matang yang dikirimkannya untuk Weimann di menit ke-86.

"Kiper tampil bagus dan Benteke sangat fantastis di sentuhan pertamanya dan dia bermain untuk ini," ujar Jose Mourinho mengomentari performa Benteke, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Situsasi yang diciptakan Benteke sulit untuk dikendalikan karena Anda tidak bisa menekan kiper. Semuanya berawal dari Benteke," imbuhnya.

Kemenangan atas Villa membawa Chelsea bercokol di puncak klasemen Premier League dengan raihan enam poin. Di bawah mereka ada Manchester City dan Manchester United yang sama-sama mengoleksi tiga poin.