Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Brno Akan Menyajikan Persaingan Panas

By Riemantono Harsojo - Kamis, 22 Agustus 2013 | 16:12 WIB
Grand Prix Indianapolis

Setelah menyajikan balapan yang sengit di Indianapolis, para pebalap langsung berkemas segera berangkat menuju Bwin Gran Prix Sirkuit Brno, Republik Ceska. Pada GP Indianapolis tersaji persaingan antara tim besar dunia, Honda Repsol yang mengandalkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dengan Yamaha Victory yang memiliki Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Grand Prix Indianapolis dikuasai Honda. Pasalnya kedua pebalap mereka, Marquez dan Pedrosa, menaiki podium di posisi 1 dan 2. Setelah itu diikuti Lorenzo dan Rossi yang mendiami posisi 3 dan 4.

Pada GP yang digelar di Ceska, semua mata akan tertuju pada 4 pebalap tersebut. Untuk Marquez yang pertama kali race di Brno pada tingkat Moto GP, Dani Pedrosa yang ikut balapan saat masih penyembuhan patah tulang selangka. Sedangkan dari tim Yamaha, ada Lorenzo yang baru sembuh dari cedera dan ingin mempertahankan gelar juara bertahan 2012, sementara Rossi  berusaha menunjukan performa lebih baik dari minggu lalu.

Namun selain keempat orang tadi, juga ada Cal Crutchlow, pebalap Yamaha Tech 3, yang ingin ikut dalam persaingan panas nanti. Selain itu masih banyak pebalap lain yang ingin naik podium seperti Alvaro Bautista, Stefan Bradl, Bradley Smith, Nicky Hayden, dan Andrea Dovizioso. Jutaan pasang mata akan tertuju pada balapan yang akan di gelar pada Minggu, 25 Agustus.