Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukardi Kardok Digigit Ular Kobra di Palembang

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 22 Agustus 2013 | 20:20 WIB
Mitra Kukar

Nasib sial dialami asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok. Ia harus dilarikan ke rumah sakit setelah terkena gigitan ular Cobra, Rabu (21/8).

Saat itu Sukardi Kardok bersama seluruh skuat Mitra Kukar baru saja memulai latihan perdana di tanah Palembang. Latihan tersebut digelar sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi tim tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada 24 Agustus.

Kejadian tersebut memaksa sesi latihan diberhentikan setelah sempat berjalan selama 20 menit. Saat itu Sukardi sedang ingin mengambil bola di dekat gawang bagian selatan stadion, arah sungai musi. Akan tetapi, tiba-tiba ia terlihat berlari ke luar stadion dan meringis kesakitan dan mengaku baru saja digigit ular.

"Asisten pelatih mengatakan bahwa ia baru saja digigit ular. Awalnya saya pikir ia kesurupan karena memang cukup sering terjadi orang kesurupan di sini," kata seorang saksi mata, Rabu (21/8).

Sukardi langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah Palembang untuk mendapatkan pertolongan. Sebagai pertolongan pertama paha Sukardi yang terkena gigitan ular diikat dengan kain seadanya. Ia juga sempat muntah-muntah sebelum dilarikan ke rumah sakit.