Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Felipe Massa Berharap Nasib Baik di Belgia

By Tulus Muliawan - Jumat, 23 Agustus 2013 | 03:00 WIB
Felipe Massa (Mark Thompson/Getty Images)

Felipe Massa belum mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di Formua 1 musim 2013. Untuk itu, Massa berharap nasib baik berpihak padanya agar bisa mengukir hasil manis di Grand Prix Belgia, Minggu (25/8).

Pada musim ini, penampilan Massa bisa dibilang pas-pasan. Untuk level pebalap di tim sebesar Ferrari, penampilan pebalap asal Brasil itu masih jauh dari harapan.

Hingga seri ke-10 di Hungaria, prestasi terbaiknya hanyalah finis di podium sebanyak dua kali, di Bahrain dan Spanyol. Sisanya, Massa hanya mampu bersaing di papan tengah.

Massa juga kerap tertimpa nasib sial di sejumlah seri. Ia berulangkali gagal finis karena terlibat kecelakaan. Salah satu yang terparah adalah kecelakaan di GP Monako.

Menjelang GP Belgia, Massa punya hasrat besar untuk membuktikan kepada publik kualitasnya yang sebenarnya. Gelar juara di Belgia pada 2008 menjadi salah satu motivasinya untuk menampilkan yang terbaik.

"Semua pebalap ingin menang di sini. Saya harap Sirkuit Spa bisa bersahabat dengan saya. Saya sangat mengagumi sirkuit ini. Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya," ujar Massa di situs Planet F1.

"Saya punya banyak kisah menarik di tempat ini. Salah satunya adalah kesuksesan saya dalam merebut gelar juara pada 2008. Semoga momentum itu bisa terulang kembali," tutur pebalap berusia 32 tahun itu.

Hingga saat ini, Massa masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen konstrukstor dengan torehan 61 poin. Massa terpaut 111 poin dari Sebastian Vettel yang kukuh di puncak klasemen.