Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Ingin Berduet dengan Raikkonen

By Tulus Muliawan - Jumat, 23 Agustus 2013 | 05:07 WIB
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Mark Thompson/Getty Images)

Sebastian Vettel mengaku kecewa lantaran tidak bisa berduet dengan Kimi Raikkonen di tim Red Bull musim depan. Pasalnya, Red Bull telah menunjuk Daniel Ricciardo sebagai pengganti Mark Webber.

Menurut Vettel, Raikkonen adalah sosok yang tepat untuk menjadi pendampingnya musim depan. Selain kaya pengalaman, Raikkonen juga merupakan pebalap senior yang diharapkan bisa membimbing Vettel.

"Mungkin ini tidak realistis, tapi sejujurnya saya masih berharap bisa satu tim dengan Raikkonen. Dia adalah sosok yang tepat untuk saya dan Red Bull," ujar Vettel di situs Crashnet.

Meski demikian, Vettel tidak menyesali keputusan Red Bull yang lebih memilih menunjuk Ricciardo ketimbang Raikkonen. Pebalap asal jerman itu berharap bisa berjuang dengan baik dengan Ricciardo.

"Dia pebalap muda, begitu pun dengan saya. Kami akan berjuang bersama musim depan. Kita akan lihat apa yang bisa kami hasilkan," ujar pebalap berusia 26 tahun itu.

Jelang tampil di Grand Prix BElgia, Vettel mengaku akan tetap menjaga fokus dan penampilannya untuk merebut gelar juara dunia keempat secara berturut-turut sejak 2009.