Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Anker FC, FC Libido Naik Peringkat

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Agustus 2013 | 07:46 WIB
Ilustrasi Futsal (Ian Walton/FIFA/Getty Images)

2.

Kemenangan FC Libido dibuka Wisnu Wantoro menit ke- 10. Reinmart Marpaung menambah gol FC Libido satu menit kemudian. Wisnu kembali membawa timnya unggul 3-0 menit ke-19.

Selanjutnya, M. Fathian memantapkan keunggulan FC Libido menit 32. Anker mencetak dua gol melalui Dani Suryansyah (23) dan Pinsa Prahardian (25).

Sukses itu memperbaiki peringkat FC Libido di klasemen sementara. Dengan mengantungi poin enam, mereka berada di peringkat empat. FC Libido menggeser Tifosi Baskhara yang mengalami kekalahan dari Pertamina Energy FC.

“Ini awal bagus yang di seri pertama. Kami menang dan kalah dua kali. Fisik pemain turun karena kami tampil di empat pertandingan. Jadi, kami harus bermain sabar,” kata pelatih Asep Dedi Kuswara.

Hasil mengecewakan yang dialami Angker FC menambah catatan buruk mereka. Mereka pun menduduki dasar klasemen sementara karena selalu kalah dalam tiga pertandingan.

“Perombakan perlu dilakukan agar tim tidak jomplang dibandingkan denga yang lain. Di tim kami banyak pemain yang baru pertama kali bermain di kompetisi profesional. Jadi mereka masih sering kaget dengan asmosfer pertandingan,” ujar pelatih anyar Anker FC, Bonsu Hasibuan.