Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya Ingin Tampil di Level Internasional

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Agustus 2013 | 07:36 WIB
Kas Hartadi (Bolanews)

Menghadapi empat laga tersisa, Sriwijaya tetap optimistis mampu mengakhiri musim di peringkat kedua untuk menjaga peluang lolos ke AFC Cup musim depan. Laskar Wong Kito ingin memperbaiki prestasi musim lalu, saat menembus babak 16 besar di AFC Cup.

“Saya memang dibebankan target mengakhiri musim ini di posisi runner-up, jadi boleh dibilang nasib saya akan ditentukan oleh pertemuan SFC dengan 4 wakil Kalimantan di LSI pada 4 laga tersisa SFC ini,” ujar Kas Hartadi, pelatih Sriwijaya.

Menurutnya, target tersebut diakuinya cukup berat mengingat selama empat laga pada bulan puasa lalu, anak asuhnya sudah banyak kehilangan poin.

“Hasil seri melawan Persela serta kekalahan melawan Persepam di kandang memang merusak rencana awal yang sudah kami susun. Jadi sekarang tugas kami hanya bermain baik walau memang tetap harus bergantung pada hasil pertandingan tim lain,” ujar Kas.

Manajemen SFC menyatakan masa depan Kas Hartadi akan bergantung pada pencapaiannya di akhir musim nanti. Sosok Salahudin, pelatih Barito Putera dan Subangkit yang kini menangani SFC U21 disebut-sebut sudah didekati untuk menggantikan jika pelatih asal Solo tersebut gagal memenuhi target yang diberikan.

“Saya tidak merasa tertekan, sekarang saya hanya fokus menyelesaikan tanggung jawab di empat laga tersisa. Selain itu, saya juga yakin manajemen akan objektif melihat pencapaian saya bersama SFC," kata Ks Hartadi.

"Tidak mudah menangani tim yang ditinggal hampir seluruh pilarnya dan di awal putaran kedua musim ini hanya memiliki 17 pemain yang siap pakai,” tuturnya.