Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vincent Kompany Dipastikan Absen Selama Satu Bulan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Agustus 2013 | 03:45 WIB
Vincent Kompany (Michael Regan/Getty Images)

Pemain bertahan sekaligus kapten tim Manchester City, Vincent Kompany, kini telah dipastikan akan absen membela klub dan negaranya dalam satu bulan kedepan. Hal ini telah dikonfirmasi oleh manajer Manuel Pellegrini setelah mendengar dari tim dokter The Citizen.

Vincent Kompany yang menderita cedera pangkal paha saat membela Manchester City saat mengalahkan Newcastle United di laga perdana Premier League 2013/14, memang membuat The Citizen merasa terpukul. Manuel Pellegrini yang telah mendengar kabar ini dari tim medis telah mengkonfirmasi bahwa kapten timnya itu akan beristirahat kurang lebih selama satu bulan kedepan.

"Saya lebih suka bila dokter sendiri yang mengatakan hal ini, tapi saya pikir dia (Kompany) akan absen setidaknya satu bulan setelah saya mendapat informasi lebih lanjut dari tim dokter," tutur Pellegrini kepada ITV.

Keadaan ini akan membuat City tidak akan diperkuat oleh Kompany dalam laga kontra Cardiff City dan Hull City di Premier League mendatang, dan pemain berusia 27 tahun itu dipastikan juga akan absen membela negaranya, Belgia, dalam kualifikasi Piala Dunia menghadap Skotlandia pada Sabtu (7/9) mendatang.

Namun, Pellegrini kini dapat kembali mengandalkan Natija Nastasic yang baru sembuh dari cedera pergelangan kaki pada bulan lalu, dan juga telah mulai berlatih secara penuh bersama tim untuk menghadapi laga kontra Cardiff City.

"Kami akan melihat mengenai hal ini. Nastasic telah bekerja secara normal dengan skuad dan kami akan melihat apakah dia sudah siap untuk memulai pertandingannya," jelas Pellegrini.