Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Naik Podium, Alonso Yakin Bisa Kejar Vettel

By Tulus Muliawan - Minggu, 25 Agustus 2013 | 22:26 WIB
Fernando Alonso (kiri), berbagi tempat di podium bersama Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. (JOHN THYS/AFP/Getty Images)

Fernando Alonso kembali naik podium sejak Grand Prix Inggris, 30 Juni lalu. Keberhasilan itu membuatnya semakin yakin bisa menempel ketat Sebastian vettel untuk memperebutkan gelar juara dunia tahun ini.

Berkat kemenangan ini, Alonso kini menduduki posisi kedua pada klasemen pebalap. Perolehan poinnya hanya selisih 46 poin dengan Vettel, yang mengoleksi 197 angka.

Pebalap asal Spanyol itu mengaku bangga dengan hasil positif ini. Torehan prestasinya itu sekaligus menunjukkan bahwa Ferrari semakin solid, setelah gagal bersinar di Hungaria.

"Saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan akhir pekan ini. Meski gagal menjadi yang terbaik, hasil ini cukup sempurna jika dibandingkan dengan hasil di sesi kualifikasi," ujar Alonso kepada Autosport.

"Kerja keras dan strategi yang kami terapkan cukup ampuh untuk memompa optimisme kami untuk bersaing memperebutkan gelar juara," tutur pebalap berusia 32 tahun tersebut.