Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Belum Menyerah Kejar Posisi Tiga Besar

By Tulus Muliawan - Senin, 26 Agustus 2013 | 00:00 WIB
Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Valentino Rossi gagal memenuhi targetnya finis di posisi podium di Grand Prix Republik Ceska, Minggu (25/8) malam WIB. Juara dunia tujuh kali itu hanya mampu finis di posisi keempat, di belakang Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo.

Meski gagal memenuhi targetnya, Rossi tak gentar. Rider dengan julukan The Doctor itu masih yakin dirinya mampu menembus posisi tiga besar di akhir kompetisi.

"Penampilan saya hari ini jauh lebih baik dari GP Indianapolis. Saya telah berjuang keras untuk memperbaiki penampilan dan terus menjadi lebih baik," kata Rossi di situs Crashnet.

Namun, usaha rider berusia 34 tahun itu tak cukup tangguh untuk mengejar trio rider Spanyol yang finis di posisi podium. Rossi juga mengakui keunggulan tiga kompetitornya itu.

"Saya mengalami sedikit masalah di awal balapan. Itu cukup mengganggu saya. Namun, saya akan mencoba melakukan yang terbaik di seri selanjutnya," ucap Rossi.

Hingga seri ke-11 musim ini, Rossi menduduki tempat keempat di klasemen pebalap dengan 143 poin. Tempat teratas masih menjadi milik Marquez dengan torehan 213 poin.