Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iaquinta Berharap Ada Klub yang Mau Menampungnya

By Jaka Sutisna - Senin, 26 Agustus 2013 | 23:47 WIB
Vincenzo Iaquinta (Getty Images)

Roda kehidupan terus berputar. Ada kalanya seseorang di atas dan ada kalanya dia di bawah. Pada 2006, Vincenzo Iaquinta menjadi juara dunia bersama Italia di Jerman, namun siapa sangka selang tujuh tahun kemudian Iaquinta berstatus pengangguran alias tak memiliki klub.

Vincenzo Iaquinta pernah meroket bersama Udinese. Penampilan apik Iaquinta bersama Le Zebrette membawanya ke Piala Dunia 2006 Jerman bersama Italia. Sepulangnya dari Jerman, Iaquinta ditebus Juventus senilai 11,3 juta euro.

Sial, di saat sedang berada di puncak karier Iaquinta ditimpa bencana cedera parah. Kariernya pun meredup. Pulih dari cedera Iaquinta tak mendapat tempat di skuat Juventus arahan Antonio Conte.

Pada Januari 2012, Iaquinta dipinjamkan ke Cesena dan berhasil menyumbang 1 gol dari tujuh penampilan. Naas, di akhir musim Cesena enggan mempermanenkan statusnya. Di sisi lain kontrak dengan Juventus pun tak diperpanjang.

Alhasil, sejak musim 2012/13 hingga sekarang Iaquinta menganggur. Tak ada satu pun klub yang tertarik menggunakan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut. Meski demikian, Iaquinta tak putus asa. Ia masih memiliki asa ada klub yang menawarinya bergabung musim ini.

"Saat ini saya sedang berlatih di Reggio Emilia untuk memastikan bahwa saya dalam kondisi baik. Saya sedang menunggu telepon dari sebuah klub. Pindah ke Livorno? Tidak, saya belum berhubungan dengan mereka," ujar Iaquinta.

"Ke luar negeri? Saya tidak tahu, saya hanya berharap bisa menemukan sesuatu di Italia," ungkap Iaquinta kepada TMW.