Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Ingin Tambah Koleksi Gelar

By Tulus Muliawan - Selasa, 27 Agustus 2013 | 01:50 WIB
Rafael Nadal (Mike Stobe/Getty Images)

nya menjadi 13 trofi.

Penampilan menawan yang ditunjukkan sepanjang musim ini menjadi sumber peningkatan rasa percaya diri Nadal. Meski baru kembali ke lapangan pada Februari, juara AS Terbuka 2010 itu tetap mampu mengukir prestasi gemilang.

Setelah absen panjang akibat cedera di Wimbeldon 2012, kualitas permainan Nadal tidak menunjukkan penurunan yang signifikan. Petenis berusia 27 tahun itu berhasil menyabet tiga gelar di turnamen berkelas Master di Indian Wells, Montreal, dan Cincinnati.

"Saya telah melalui sejumlah laga berat musim ini. Saya beruntung bisa mengalahkan pemain sekelas Novak Djokovic (di Montreal) dan Roger Federer (di Cincinnati)," ujar Nadal di situs ATP.

"Kemenangan itu memompa rasa percaya diri saya. Saya siap menghadapi lawan seberat apapun di AS Terbuka. Tampil di sini dengan torehan dua gelar Master sebelumnya terasa sangat indah," tutur petenis peringkat dua dunia itu.

Di babak pertama AS Terbuka, Nadal akan ditantang petenis tuan rumah, Ryan Harrison. Jika "skenario" berjalan mulus, Nadal akan berjumpa lawan berat, Roger Federer, di perempat final.