Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tandang Mungkin Sangat Berguna Bagi Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 27 Agustus 2013 | 19:30 WIB
Xavi Hernandez (Getty Images)

Barcelona akan melakoni partai penentuan melawan Atletico Madrid, Kamis (29/8). Xavi Hernandez mengatakan gol away bukan tidak mungkin akan sangat berguna bagi Barcelona di laga Piala Supercopa Spanyol tersebut.

Di leg pertama Barcelona berhasil mencuri gol away dan menahan imbang 1-1 Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon. Di pertandingan penentuan Barcelona akan tampil sebagai tuan rumah di Camp Nou.

Meski diuntungkan dengan menjadi tuan rumah, Xavi Hernandez tidak yakin Barcelona akan mudah mengalahkan Atletico. Gelandang impresif ini menilai skuat besutan Diego Simeone kuat dalam bertahan dan melakukan serangan balik.

"Mereka adalah lawan bagus. Ini tidak akan mudah, namun kami memiliki hasil yang bagus di leg pertama dan gol tandang selalu penting," kata Xavi seperti dilansir Football Espana.

"Apakah saya berharap Atletico kembali menampilkan permainan seperti di pertandingan pertama? Ya, saya juga berpikir seperti itu. Mereka sudah bekerja keras untuk mengembangkan gaya permainan seperti itu, kuat saat bertahan dan dalam melakukan serangan balik. Kami harus mencoba mengalirkan bola dengan cepat dan akan tetap menampilkan gaya permainan sendiri," ungkapnya.