Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kroos Sebut Rotasi di Munchen Tidak Bermasalah

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 Agustus 2013 | 03:59 WIB
Toni Kroos (Pier Marco Tacca/Getty Images)

Gelandang muda Bayern Munchen, Toni Kroos, yang dipercaya akan segera meninggalkan Die Bayern karena semakin tidak mendapatkan tempat di tim utama, kini dibantah dirinya. Ia merasa bahwa sistem rotasi yang terjadi di dalam tim Munchen tidak menjadi masalah bagi dirinya.

Toni Kroos mengatakan bahwa dirinya tidak ingin meninggalkan Bayern Munchen meskipun dirinya tidak banyak memiliki kesempatan untuk bermain di tim utama, setelah tim mendatangkan beberapa pemain tengah baru yang memiliki posisi yang sama dengannya.

Masuknya Mario Gotze dan Thiago Alcantara memang membuat beberapa pemain yang telah berada di dalam tim Munchen akan kehilangan banyak kesempatan untuk bermain. Namun, hal itu dipandang oleh Kroos yang juga mengalami hal yang serupa, sebagai hal yang biasa terjadi di dalam sebuah tim besar.

"Ini adalah hal yang cukup biasa untuk tidak selalu memulai setiap pertandingan. Kami harus selalu menggunakan skema rotasi, tutur Kroos kepada Sky Sports.

Namun, bila Kroos merasa bahwa tim sudah tidak menginginkan dirinya lagi untuk tetap bertahan, maka ia juga akan hijrah dari tim. Namun, bila klub masih menginginkan pemain berusia 23 tahun itu tetap berada di dalam tim, maka klub harus dapat meyakinkan dirinya mengenai hal itu.

"Saya masih memiliki sisa dua musim di dalam kontrak saya dan jika klub ingin tetap saya berada di dalam tim, mereka harus dapat meyakinkan saya tentang hal itu," ungkap Kroos.