Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Petuah dari Antonio Conte untuk Carlos Tevez

By Jaka Sutisna - Kamis, 29 Agustus 2013 | 01:36 WIB
Carlos Tevez (Getty Images)

Cara unik dilakukan Antonio Conte demi membuat Carlos Tevez cepat menyatu dengan skema permainan Juventus dan kultur sepak bola Italia. Secara khusus Pelatih berusia 44 tahun tersebut telah memberikan Carlitos sebuah panduan yang berisi 10 nasihat. Conte berharap dengan cara tersebut El Apache bisa memahami dengan cepat karakter sepak bola Italia.

Metode yang dilakukan Antonio Conte tersebut diakui Carlos Tevez sangat membantunya dalam beradaptasi. Tevez menyadari sepak bola Italia memang jauh berbeda dengan sepak bola Inggris. Maka dari itu, dia butuh mengubah pendekatan sepak bolanya.

"Sepak bola di sini lebih sulit daripada di Inggris. Oleh karena itu, saya harus mengubah beberapa hal," tutur Tevez.

"Pelajaran pertama, di sini Anda sulit berlama-lama menguasai bola karena setelah berhasil melewati satu pemain, pemain yang lain akan datang untuk memburu Anda," ujar Tevez.

"Seorang penyerang harus memiliki pergerakan yang baik dan Conte membimbing saya dalam perubahan ini. Dia sudah memberikan saya 10 buah nasihat yang harus dilakukan dengan benar," ungkap Tevez.

Beberapa saat lalu, Tevez menyebut Conte mirip dengan Pelatih legendaris Manchster United, Sir Alex Ferguson. Menurut Tevez, keidentikan Conte dengan Sir Alex adalah terkait ambisi.

"Saya tidak berbohong ketika saya mengatakan bahwa dalam beberapa hal Conte terlihat seperti Sir Alex Ferguson," ucap Tevez kepada La Stampa.