Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buru Gelar Juara Dunia, Ferrari Terus Kerja Keras

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Agustus 2013 | 01:56 WIB
Stefano Domenicali (Rainer W. Schlegelmilch/Getty Images)

Ferrari punya ambisi besar merebut gelar juara dunia Formula 1 musim 2013. Setelah tahun lalu digagalkan Red Bull, tahun ini pabrikan asal Italia itu siap bekerja keras untuk memaksimalkan semua seri yang tersisa.

Pernyataan itu diungkapkan secara langsung oleh chairman Ferrari, Stefano Domenicali. Pria berusia 48 tahun itu berharap Fernando Alonso, Felipe Massa, dan semua anggota tim bisa memenuhi target besar musim ini.

"Kerja keras ini bukan hanya dilakukan para pebalap, tapi juga semua anggota tim. Hasil positif di Belgia pekan lalu membuka jalan kami untuk bersaing memperebutkan gelar juara," ujar Domenicali di situs Autoweek.

 "Kami masih punya banyak pekerjaan rumah untuk memperbaiki performa mobil. Semua ini dilakukan untuk memaksimalkan hasil di sirkuit. Saya harap semua bisa melakukan yang terbaik untuk memenuhi target juara," kata Domenicali.

Domenicali juga memuji performa timnya yang berhasil naik podium sejak terakhir kali diraih di Silverstone. Kemenangan itu membuat pasukannya siap tempur di Sirkuit Monza, Italia, 8 September mendatang.

Hingga seri ke-11 di Belgia, Ferrari menempatkan Fernando Alonso di peringkat dua klasmen pebalap dengan koleksi 151 poin. Torehan poin Alonso itu masih terpaut 46 poin di belakang Sebastian Vettel.