Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mascherano Akui Ketangguhan Lini Belakang Atletico

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Agustus 2013 | 17:56 WIB
Javier Mascherano, berduel dengan Arda Turan. (LLUIS GENE/AFP/Getty Images)

Barcelona tak mampu membobol gawang Atletico Madrid pada leg 2 Piala Super Spanyol, Kamis (29/8). Menurut Javier Mascherano, hal itu disebabkan oleh ketangguhan lini pertahanan anak asuh Diego Simeone.

Meski akhirnya Barcelona berhasil merebut gelar Piala SUper Spanyol ke-11, laga tersebut berakhir kurang menarik karena tak ada satu gol pun yang tercipta. Lionel Messi cs. tidak mampu memecah soliditas pertahanan Atletico.

"Kami punya banyak kesempatan untuk mencetak gol, tapi kami selalu gagal. Atletico punya pertahanan yang kuat. Mereka menampilkan permanan yang solid," kata Mascherano seperti dikutip Football Espana.

"Atletico berhak menjadi juara karena menampilkan permainan yang sangat bagus. Mereka memberikan perlawanan yang ketat bagi kami bagi di Madrid maupun di Camp Nou," tutur pemain Argentina tersebut.

Meski memuji ketangguhan bek Atletico, Mascherano menilai Victor Valdes layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan. Kiper berkepala plontos itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.