Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tinggalkan Madrid, Kaka Didekati Dua Klub Inggris

By Tulus Muliawan - Sabtu, 31 Agustus 2013 | 01:00 WIB
Ricardo Kaka (Miguel Riopa/AFP/Getty Images)

0 di laga persahabatan, Jumat (30/8).

Kaka menyadari bahwa tidak ada tempat lagi untuknya dalam skuat Carlo Ancelotti. Kesadaran itu membuatnya mengambil keputusan untuk segera meninggalkan Santiago Bernabeu dalam waktu dekat.

Untuk memenuhi keinginannya, Kaka dan Madrid tengah berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan tranfernya. Pasalnya,  transfer musim panas akan resmi ditutup pada 2 September mendatang.

Menurut isu yang berembus, Kaka mulai didekati mantan klubnya AC Milan dan dua klub dari Premier League. Kedua klub dari Premier League itu kabarnya adalah Manchester United dan Arsenal.

Pada transfer musim panas ini, David Moyes memang tengah berjuang mencari pemain tengah untuk memperkuat pasukannya. Namun, ia gagal mendatangkan Thiago Alcantara dan Cesc Fabregas.

Sama halnya dengan United, Arsenal juga tidak mampu berbicara banyak pada transfer musim panas ini. Arsene Wenger gagal merekrut sejumlah pemain bidikannya.

Milan sebetulnya punya peluang lebih besar untuk mendatangkan Pemain terbaik Dunia 2007 itu. Apalagi, mereka baru ditinggal Kevin-Prince Boateng yang hengkang ke Schalke.

Namun, Presiden Adriano Galliani justru menunjukkan keraguannya soal transfer Kaka. Galliani justru berharap bisa mendatangkan Keisuke Honda ketimbang Kaka.

"Mendatangkan Kaka lagi? Rasanya sangat-sangat sulit untuk saat ini. Saya lebih memilih Honda daripada Kaka," ujar Galliani kepada Sky Sport.