Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eto'o Ingin Persembahkan Trofi untuk Chelsea

By Tulus Muliawan - Sabtu, 31 Agustus 2013 | 02:00 WIB
Samuel Eto'o (Chelseafc.com)

Samuel Eto'o resmi bergabung dengan Chelsea pada Kamis (29/8). Penyerang asal Kamerun itu sengaja meninggalkan klub lamanya Anzhi Makhachkala untuk mencari peruntungan baru di Inggris.

Keberhasilan Chelsea merekrut Eto'o seakan menjadi pemuas hasrat setelah gagal memboyong striker andalan Manchester United Wayne Rooney ke Stamford Bridge.

Bermain di Premier League menjadi salah satu cita-cita besar Eto'o. Bagi striker berusia 32 tahun tersebut, ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan bahwa The Blues tak salah merekrutnya.

"Saya telah dua kali mendapat kesempatan untuk bermain di Inggris. Namun, semua gagal terwujud karena berbagai alasan. Sekarang saya telah resmi bermain di Inggris, saya akan coba melakukan yang terbaik," ujar Eto'o di situs The Independent.

"Saya termasuk pemain yang beruntung karena berhasil meraih banyak trofi di sejumlah negara, tapi salah satu mimpi saya adalah bermain di Inggris. Semoga saya bisa kembali meraih sukses seperti di klub sebelumnya," tutur mantan pemain Barcelona tersebut.

"Saya sangat senang bisa ada di sini, tapi ada kecemasan juga karena ingin segera bermain bersama tim. Saya ingin mempersembahkan trofi untuk Chelsea."