Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Ingin Lanjutkan Sukses di Silverstone

By Tulus Muliawan - Sabtu, 31 Agustus 2013 | 04:13 WIB
Jorge Lorenzo (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Juara bertahan Motogp, Jorge Lorenzo, mengincar posisi terdepan di Grand Prix Inggirs, Minggu (1/9). Rider andalan Yamaha itu ingin melanjutkan sukses yang diraihnya di Silverstone pada 2012 lalu.

Lorenzo tampil mengesankan di dua sesi latihan bebas yang digelar Jumat (30/8). Pada sesi pertama, ia finis kedua di belakang Marc Marquez.

Namun, ia berhasil memperbaiki catatan waktunya di sesi kedua. Hasilnya, ia berhasil menggeser dominasi Marquez dan finis 0,224 detik di depan Marquez.

"Saya bisa menunggangi motor saya dengan sangat cepat berkat perbaikan di beberapa bagian. Sejujurnya saya agak terkejut dengan hasil ini," ujar Lorenzo di laman Crashnet.

 "Saya cukup kesulitan mengendalikan ketahanan ban saat bertarung di atas lintasan. Namun, saya cukup puas dengan hasil ini karena kami punya peluang besar untuk merebut gelar juara," tutur rider berusia 26 tahun itu.

Lorenzo punya catatan manis di Silverstone. Rider asal Spanyol itu berhasil merebut tempat teratas di podium pada 2010 dan 2012.