Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Juventus yang Antonio Conte Inginkan

By Jaka Sutisna - Minggu, 1 September 2013 | 19:03 WIB
Leonardo Bonucci (Getty Images)

1 di Juventus Stadium pada pekan kedua Serie A, Sabtu (31/8). Bonucci berhasil menyumbang dua assist dari empat gol I Bianconeri ke gawang I Biancoceleste yang dikawal Federico Marchetti.

Assist pertama Leonardo Bonucci terjadi pada menit ke-26. Umpan panjang Bonucci dari lini tengah berhasil diselesaikan Arturo Vidal dengan sempurna. Sedangkan, assist kedua terjadi tak lama usai turun minum (49'). Kali ini Mirko Vucinic yang menyelesaikan secara elegan umpan jauh nan akurat dari Bonucci.

"Ini adalah hal yang telah kami latih dalam sesi latihan selama seminggu. Malam ini kaki kiri saya mampu melakukannya dengan baik sehingga semua berjalan sesuai rencana," ujar Bonucci.

"Ini adalah Juventus yang Antonio Conte inginkan. Terutama pada 25 menit pertama. Kami memperlambat tempo setelah gol Miroslav Klose, tapi di babak kedua berkat Vucinic kami mampu mengembalikan keunggulan dua gol. Lalu Carlos Tevez membuat kami menyelesaikan pertandingan dengan baik," tutur Bonucci.

Tak ada gading yang tak retak. Kemenangan spektakuler Juventus tersebut bukan tanpa cacat. Ketidakmampuan Si Nyonya Tua mencegah pemain Lazio melancarkan tembakan jarak menjadi kekurangan pasukan Conte di laga tersebut.

"Gianluigi Buffon memiliki setiap alasan untuk marah karena kami gagal mencegah Lazio melancarkan tembakan jarak jauh," ungkap Bonucci dikutip dari Football Italia.