Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Florian Thauvin Ke Marseille

By Riemantono Harsojo - Senin, 2 September 2013 | 14:04 WIB
Florian Thauvin (Philippe Grelard-AFP)

Pada Senin pagi waktu Prancis, situs L'Equipe menulis bahwa penyerang Florian Thauvin telah pindah dari Lille ke Marseille dengan nilai transfer 15 juta euro.

L'Equipe menyebut bahwa Presiden Lille, Michel Seydoux, dan pemimpin Marseille, Vincent Labrune, telah mencapai kesepakatan pada hari Minggu malam.

Florian Thauvin adalah penyerang masa depan tim nasional Prancis. Ia tampil gemilang dan ikut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia U-20 di Turki pada Juli lalu.


Florian Thauvin dibeli Lille dari Bastia pada Januari 2013 dengan nilai 3,5 juta euro, tetapi sang penyerang tetap bermain di Bastia hingga akhir musim 2012/13.


Penyerang yang mencetak 10 gol untuk Bastia di Ligue 1 2012/13 itu seharusnya bergabung dengan Lille setelah tampil di Piala Dunia U-20 di Turki lalu. Namun, ia menolak. Kabarnya penolakan itu terjadi lantaran Lille gagal lolos ke Liga Champion dan ia lebih ingin memperkuat Marseille yang kebetulan berhasil lolos ke Liga Champion.


Florian Thauvin, yang juga diminati Arsenal, Liverpool, dan Newcastle United, disebut L'Equipe akan menandatangani kontrak dengan Marseille pada Senin siang waktu Prancis.