Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Besok Undian Semifinal Divisi Utama

By Kukuh Wahyudi - Senin, 2 September 2013 | 19:29 WIB
Divisi Utama Liga Indonesia

Babak 12 besar Divisi Utama PT Liga Indonesia telah berakhir pada Jumat (30/8) lalu. Kini saatnya empat tim terbaik melanjutkan ke babak semifinal.

Undian semifinal dilakukan pada Selasa, 3 September di kantor PSSI, Jakarta. Persik yang berstatus sebagai juara Grup A, Persebaya sebagai juara Grup B, Perseru sebagai juara Grup C dan juga Persikabo sebagai runner-up terbaik dari Grup C akan bertempur memperebutkan status terbaik dalam kasta kedua di Indonesia itu di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/9).

Juara satu, dua, dan tiga akan otomatis mengisi slot dalam 22 tim di Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Sedangkan Untuk peringkat empat akan diadu dengan tim yang berada di posisi 15 LSI 2012/13.

"Kami akan drawing pada pukul 14.00 WIB di PSSI," kata Skretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy.

Secara keseluruhan semua tim percaya diri dalam menyongsong babak tersebut. Perseru misalnya yang menjadi juara Grup A, optimistis bisa lolos ke LSI dengan status jawara Divisi Utama.

"Kami sudah tanggung sampai babak semifinal, jadi kami harus juara," kata Manajer Perseru, Y.P Ayorbaba MM.

Keyakinan untuk menjadi juara juga dimiliki oleh Persikabo. Tim Laskar Padjajaran itu termotivasi untuk tampil maksimal menghadapi siapapun lawannya.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin. Bagi saya masuk ke semifinal menjadi prestasi tersendiri dan itu menambah motivasi saya. Semua tim saya melihat sama saja. Kami tetap anggap mereka tim kuat tetapi harus tetap percaya diri," ujar Mustopa Aji, striker Persikabo.